Syarat & Ketentuan

Paket Website
Web App
SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN PAKET WEBSITE

 

Harap untuk memperhatikan dengan seksama mengenai syarat dan ketentuan layanan yang diberikan oleh Web Agency. Dengan adanya syarat dan ketentuan yang belaku ini, harapannya tidak ada perselisihan antara pihak Web Agency dengan pelanggan atau klien dan dengan adanya penerbitan syarat dan ketentuan layanan ini dapat memberikan dampak positif kepada Web Agency maupun pelanggan.


KONTEN

  1. Konten merupakan bahan yang akan diupload untuk membangun website, baik itu gambar, tulisan, konsep, brief design struktur website, konten dari instagram pelanggan, maupun dari media sosial lainnya yang merupakan milik pelanggan.
  2. Konten tidak mengandung unsur SARA, pornografi, jual beli barang ilegal, maupun konten yang dilarang oleh negara dan undang-undang.
  3. Konten dikirimkan kepada Web Agency yang dapat berupa file dalam bentuk gambar, pdf, dan lain sebagainya. Konten yang akan diupload sangat direkomendasikan melalui email, namun pelanggan dapat melakukan komunikasi kepada Web Agency melalui kontak yang tersedia.
  4. Web Agency memiliki hak untuk mengunduh, menyimpan, dan mengedit terhadap konten yang dikirim oleh pelanggan dengan tujuan melakukan penyesuaian konten website.
  5. Apabila konten berupa referensi dari website lain, website lama, atau dari pihak luar lainnya, maka semua isi konten tanggung jawab pelanggan.


PENGGUNAAN RESOURCES

  1. Penggunaan resources pada website yang berupa penyimpanan, CPU, RAM, dan resources lainnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna.
  2. Apabila dikemudian hari dari pihak penyedia layanan resources melakukan suspend atau penghentian aktivitas sementara pada website, maka pengguna berkewajiban untuk melakukan upgrade layanan resources atau melakukan diskusi untuk memecahkan masalah tersebut dengan Web Agency terlebih dahulu.
  3. Web Agency berhak memberikan pemberitahuan atau peringatan apabila penggunaan resources melebihi batasan yang disediakan apabila Web Agency mengetahui hal tersebut.
  4. Mengenai backup pada data akan menggunakan resources yang tersedia dengan sistem backup lama akan ditimpa dengan backup yang baru.


PEMBAYARAN

  1. Pembayaran dilakukan sesuai dengan nominal yang tertera pada invoice yang dikirimkan kepada pelanggan dengan maksimal jatuh tempo pembayaran adalah lima hari sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang terdapat pada invoice.
  2. Pelanggan dapat melakukan pembayaran dimuka (DP) sebesar 50% untuk jenis layanan website dengan harga diatas 1 juta dengan pelunasan pembayaran dilakukan setelah website diserahkan kepada pelanggan.
  3. Perpanjangan layanan website dilakukan tahunan dengan besaran pembayaran akan diinformasikan kepada pelanggan dengan mengirimkan invoice perpanjangan setidaknya dalam kurun waktu 1 bulan sebelum layanan website dinyatakan expired (kadaluwarsa).
  4. Pelanggan berkewajiban membayar biaya restore, baik restore domain maupun restore hosting dengan besaran biaya yang berlaku apabila website tidak dibayarkan setelah masa expired agar website aktif kembali.


BIAYA TAMBAHAN

  1. Biaya tambahan dikenakan apabila pelanggan menginginkan fitur tambahan, fitur baru, halaman baru, dan sejenisnya yang dapat menimbulkan perubahan pada website dimana sebelumnya belum terdapat pada website, baik ketika proses desain maupun ketika diserahkan kepada pelanggan.
  2. Biaya tambahan juga dikenakan apabila pemesan menginginkan domain khusus diluar daftar domain yang disediakan Web Agency, terdapat kostumisasi website diluar paket yang diambil seperti menanamkan sistem baru, penggunaan tools berbayar, dan kostumisasi lainnya yang menimbulkan biaya.
  3. Biaya tambahan dapat berlaku apabila pengguna mengambil layanan tambahan seperti paket maintenance, paket layanan tambahan (tambah produk, tambah halaman, tambah artikel), dan paket pembuatan video tutorial dengan besaran biaya sesuai dengan harga pada layanan tambahan yang ditawarkan.
  4. Segala hal yang dapat menimbulkan biaya tambahan akan diberitahukan kepada pelanggan dan penerapannya dilakukan sesuai dengan persetujuan pelanggan.
  5. Sebagai informasi tambahan, untuk semua jenis layanan tambahan dapat dibeli oleh pelanggan sewaktu-waktu jika diperlukan.


PROSES PENGERJAAN WEBSITE

  1. Proses pengerjaan website adalah 5-7 hari atau sesuai dengan estimasi pengerjaan berdasarkan paket layanan yang dipilih setelah konten dikirimkan dan pembayaran terverifikasi.
  2. Pelanggan dapat menanyakan kepada Web Agency mengenai progres pengerjaan website melalui kontak yang tersedia.
  3. Proses pengerjaan website disesuaikan dengan antrian yang masuk. Pengerjaan dapat lebih lama apabila terjadi lonjakan antrian pengerjaan, kendala komunikasi dengan pelanggan, adanya tambahan konten susulan, adanya perubahan website, dan hal lain yang dapat menghambat proses pengerjaan website.


REVISI WEBSITE

  1. Pelanggan dapat melakukan revisi website pada proses pengerjaan dilakukan, sehingga setelah website diserahkan kepada pelanggan, harapannya tidak terdapat revisi kembali.
  2. Revisi dapat dilakukan paling banyak empat kali dan khusus untuk redesign website paling banyak tiga kali.
  3. Revisi yang dimaksud adalah penambahan konten, penambahan artikel, penambahan produk, dan penambahan lainnya yang tidak menimbulkan biaya tambahan.


PORTOFOLIO

  1. Portofolio Web Agency merupakan hasil karya yang telah telah dihasilkan dan digunakan sebagai dokumentasi atas hasil kerja atau karya.
  2. Web Agency memiliki hak untuk menampilkan portofolio dalam bentuk gambar, memberikan identitas atau watermark di gambar tersebut, dan hanya menampilkan halaman awal website.
  3. Web Agency juga memiliki hak untuk mengganti atau menghapus portofolio tersebut, dan Web Agency tidak dapat bertanggungjawab apabila terdapat pihak lain yang melakukan plagiasi website.


KONSULTASI & BIMBINGAN

  1. Web Agency menyediakan layanan konsultasi website gratis kepada pelanggan melalui kontak WhatsApp yang tersedia.
  2. Pelanggan dapat melakukan konsultasi pada hari Senin-Sabtu pukul 08.00-21.00 WIB.
  3. Web Agency memberikan bimbingan gratis kepada pelanggan yang membeli paket website di Web Agency. Pelanggan dapat melakukan bimbingan melalui WhatsApp, telepon, maupun video converence selama 3 hari pertama setelah penyerahan website dengan alokasi waktu 30 menit. Pelanggan juga dapat mengajukan bimbingan website untuk diakumulasikan pada satu hari dengan alokasi 90 menit.
  4. Pelanggan wajib menginformasikan dan membuat janji temu (appointment) kepada Web Agency untuk melakukan bimbingan website. Bimbingan akan dilakukan setelah pelanggan berdiskusi dengan Web Agency.
  5. Apabila dalam kurun waktu 3 hari pertama pelanggan tidak mengambil paket bimbingan gratis, sengaja tidak mengambil paket, atau tidak menghadiri bimbingan sesuai janji temu, maka paket bimbingan gratis dianggap gugur dan tidak dapat diganti dengan hari lainnya.


LAYANAN UPGRADE

  1. Pelanggan dapat melakukan upgrade (peningkatan) paket website yang diambil, yaitu upgrade dari tanpa akses cPanel menjadi dapat akses cPanel.
  2. Layanan upgrade memerlukan waktu kurang lebih tiga hari setelah pelanggan melakukan pembayaran dan telah menginformasikan pembayaran tersebut.
  3. Besaran biaya upgrade akan diinformasikan setelah melakukan pengecekan paket dan jenis website yang diambil.
  4. Dengan melakukan upgrade layanan website, maka pelanggan setuju dengan kebijakan pembayaran perpanjangan layanan website yang baru.


DUKUNGAN GOOGLE SEARCH CONSOLE

Web Agency memberikan layanan berupa dukungan google search console, yaitu membantu website agar terdaftar di pencarian Google. Namun, Web Agency tidak bisa menjamin lamanya waktu yang diperlukan agar dapat masuk pada pencarian Google dan Web Agency hanya membantu mendaftarkan, mengenai cepat atau lambatnya pendaftaran, website tidak kunjung muncul di pencarian Google, bukan merupakan tanggung jawab Web Agency.


DISCLAIMER (PENOLAKAN)

  1. Web Agency tidak bertanggungjawab apabila terjadi kehilangan data, penghapusan data, rusaknya data, maupun hal sejenisnya yang diakibatkan oleh pihak lain.
  2. Web Agency memberikan fasilitas backup bulanan gratis setiap tanggal 25 sampai tanggal 27 pada bulan bersangkutan (tidak berlaku bagi redesain/desain ulang website dengan resoucres mandiri/bukan dari Web Agency). Apabila pelanggan tidak mengambil paket layanan tambahan berupa maintenance, Web Agency tidak bertanggungjawab atas backup dari data pada portal website diluar fasilitas backup bulanan yang disediakan.
  3. Web Agency tidak bertanggungjawab apabila terdapat kehilangan data, kerusakan data, maupun hal sejenisnya yang terjadi sebelum tanggal penjadwalan backup, baik backup dari Web Agency maupun paket layanan tambahan maintenance.


PERUBAHAN KETENTUAN LAYANAN

Web Agency dapat melakukan perubahan syarat dan ketentuan layanan dengan atau tanpa pemberitahuan. Namun Web Agency akan berusaha untuk memberitahukan lebih lanjut mengenai ketentuan baru yang dapat di cek sewaktu-waktu pada halaman ini.

Dengan adanya syarat dan ketentuan ini, Web Agency dan pelanggan sepakat apabila terjadi permasalahan, sengketa, atau hal sejenis dengan penyelesaian secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN PORTAL WEBSITE

 

Harap untuk memperhatikan dengan seksama mengenai syarat dan ketentuan layanan yang diberikan oleh Web Agency. Dengan adanya syarat dan ketentuan yang belaku ini, harapannya tidak ada perselisihan antara pihak Web Agency dengan pelanggan atau klien dan dengan adanya penerbitan syarat dan ketentuan layanan ini dapat memberikan dampak positif kepada Web Agency maupun pelanggan.


KONTEN

  1. Konten pada portal bersifat dinamis atau mengalami perubahan baik jumlah konten, jumlah pengguna, maupun jumlah data lainnya.
  2. Isi dari struktur portal website merupakan hasil dari diskusi antara Web Agency dengan pelanggan dengan memperhatikan kesepakatan diawal.


DATA

  1. Seluruh data yang ada seperti data role pengguna, detail pengguna, hasil record data, dan data sejenisnya merupakan tanggung jawab pengguna.
  2. Seluruh data yang ada pada portal website menggunakan resources yang telah disediakan. Apabila dikemudian hari portal website mengalami gangguan seperti gangguan kecepatan portal website, data tidak dapat diinput, data tidak tersimpan, atau sejenisnya. Namun ketika penyerahan portal website kondisinya tidak mengalami gangguan tersebut, maka Web Agency tidak bertanggungjawab penuh. Web Agency akan membantu mengatasi hal tersebut semampu yang Web Agency lakukan dan tidak dapat memberikan jaminan atau janji.
  3. Apabila pengguna menginginkan fitur baru pada portal website dikemudian hari, Web Agency berhak menyimpan, melakukan ekspor, melakukan  impor, dan melakukan penyesuaian data apabila terdapat perubahan signifikan yang berpengaruh pada data.


PENGGUNAAN RESOURCES

  1. Penggunaan resources pada portal website yang berupa penyimpanan, CPU, RAM, dan resources lainnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna.
  2. Apabila dikemudian hari dari pihak penyedia layanan resources melakukan suspend atau penghentian aktivitas sementara pada portal website, maka pengguna berkewajiban untuk melakukan upgrade layanan resources atau melakukan diskusi untuk memecahkan masalah tersebut dengan Web Agency terlebih dahulu.
  3. Web Agency berhak memberikan pemberitahuan atau peringatan apabila penggunaan resources melebihi batasan yang disediakan jika Web Agency mengetahui hal tersebut.
  4. Mengenai backup pada data akan menggunakan resources yang tersedia dengan sistem backup lama akan ditimpa dengan bakcup yang baru.


PEMBAYARAN

  1. Pembayaran dilakukan sesuai dengan nominal yang tertera pada invoice yang dikirimkan kepada pelanggan.
  2. Perpanjangan portal website dilakukan tahunan dengan besaran pembayaran akan diinformasikan kepada pelanggan dengan mengirimkan invoice perpanjangan setidaknya dalam kurun waktu 1 bulan sebelum portal website dinyatakan expired.
  3. Pelanggan berkewajiban membayar biaya restore dengan besaran biaya yang berlaku apabila portal website tidak dibayarkan setelah masa expired.


BIAYA TAMBAHAN

  1. Biaya tambahan dikenakan apabila pengguna menginginkan fitur tambahan, fitur baru, halaman baru, form input baru, sistem baru, dan sejenisnya yang belum ada pada portal website ketika diserahkan kepada pengguna.
  2. Biaya tambahan dapat berlaku apabila pengguna mengambil layanan tambahan seperti paket maintenance.
  3. Biaya tambahan dapat dikenakan apabila terdapat ketidaksesuaian konsep awal dengan perubahan yang banyak atau signifikan dan akan diakumulasikan sebagai tambahan atas pembayaran.


DISCLAIMER (PENOLAKAN)

  1. Web Agency tidak bertanggungjawab apabila terjadi kehilangan data, penghapusan data, rusaknya data, maupun hal sejenisnya.
  2. Web Agency memberikan fasilitas backup bulanan gratis setiap tanggal 25 sampai tanggal 27 pada bulan bersangkutan untuk dilakukan backup data. Apabila pelanggan tidak mengambil paket layanan tambahan berupa maintenance, Web Agency tidak bertanggungjawab atas backup dari data pada portal website diluar fasilitas backup bulanan yang disediakan.
  3. Web Agency tidak bertanggungjawab apabila terdapat kehilangan data, kerusakan data, maupun hal sejenisnya yang terjadi sebelum tanggal penjadwalan backup, baik backup dari Web Agency maupun paket layanan tambahan maintenance.


PERUBAHAN KETENTUAN LAYANAN

Web Agency dapat melakukan perubahan syarat dan ketentuan layanan dengan atau tanpa pemberitahuan. Namun Web Agency akan berusaha untuk memberitahukan lebih lanjut mengenai ketentuan baru yang dapat di cek sewaktu-waktu pada halaman ini.

Dengan adanya syarat dan ketentuan ini, Web Agency dan pelanggan sepakat apabila terjadi permasalahan, sengketa, atau hal sejenis dengan penyelesaian secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

CS Anto

CS Anto

Kami akan membalas pesan kamu sesegera mungkin.

Maaf, saat ini kami sedang offline, namun kamu tetap dapat menghubungi kami.

CS Anto
Selamat datang.
Ada yang dapat kami bantu?
WhatsApp